Hai sahabat Les Guruabata semua, kali ini kita akan membahas tentang cara mudah untuk mengubah (Converting) file PDF Ke Word tanpa menggunakan Aplikasi. Metode ini dapat diterapkan oleh Bapak / Ibu Guru yang sudah mengunduh soal berupa file PDF namun ingin mengubah ke file WORD agar dapat mengedit dan menyesuaikannya dengan pembelajaran yang akan disampaikan.

Sebagian besar masih banyak yang bingung tentang cara untuk mengubah file PDF menjadi WORD ini. Sehingga banyak aplikasi bertebaran yang bisa membantu untuk melakukan converting (mengubah format file). Tetapi pembahasan kali ini kita akan menerapkan metode Converting PDF ke WORD dengan media online, sehingga kita tidak perlu ribet lagi karena tidak memerlukan aplikasi apapun.

Cara Ubah File PDF Ke Word

Sebenarnya melalui mesin pencari Google maupun Bing, Anda akan menemukan banyak sekali panduan dan tutorial tentang website layanan konversi file PDF ke word yang bisa diakses dan dipakai secara gratis, beberapa diantaranya akan kita bahas pula pada kesempatan ini. Mari simak pembahasan tentang cara mengubah file PDF ke Word secara online ini sampai tuntas agar dapat mudah menerapkannya.


PDF Online

Cara Mudah Mengubah File PDF Ke Word Tanpa Aplikasi

Situs ini bisa Anda akses dengan mudah. Caranya setelah Bapak / Ibu Guru mengunduh file PDF yang ingin diubah ke WORD, maka silahkan buka layanan Convert Online ini.

Setelah itu, klik pada opsi 'Upload a file to convert', lalu masukkan file PDF yang ingin Anda ubah format filenya agar dapat diedit dan disesuaikan. Kemudian tunggu sampai proses selesai hingga Anda dialihkan ke laman file yang telah diubah.

Kemudian klik pada link Download yang biasanya muncul di bagian atas jika proses sudah selesai. Lamanya waktu proses converting ini tergantung pada besarnya ukuran file PDF yang akan Anda ubah ke file Word.

SmallPDF

Cara Mudah Mengubah File PDF Ke Word Tanpa Aplikasi

Sama seperti layanan konversi online sebelumnya, situs SmallPDF juga dapat mengubah file PDF ke Word secara gratis. Caranya juga cukup mudah, buka SmallPDF terlebih dahulu lalu klik pada tombol Pilih File yang tersedia.

Selanjutnya pilih file PDF yang akan Bapak / Ibu Guru konversi ke Word. Tunggu proses mengupload hingga selesai dan Ceklis pada bagian Konversikan ke Word lalu klik pada Pilih Opsi dan tunggu beberapa saat proses Mengkonversi sampai file Anda siap untuk di-Unduh.

Kelebihan dari layanan converter online yang satu ini adalah selain simpel dan mudah digunakan juga mendukung Bahasa Indonesia. Sehingga Bapak / Ibu Guru tidak akan kesulitan untuk memahami langkah-langkah dalam melakukannya.

Baiklah, mungkin cukup itu saja yang dapat Les Guruabata sampaikan terkait tutorial tentang Cara Mudah Mengubah File PDF Ke Word Tanpa Aplikasi ini, semoga dapat mudah dimengerti oleh Bapak / Ibu Guru dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terimakasih.

Berikan Komentar